Ratusan Desainer Lokal Memamerkan Karya Terbaik di Muslim Fashion Festival 2023

banner 468x60

Koran – Industri fashion selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu, termasuk di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Tren busana muslim terus mengalami perkembangan dan perubahan setiap tahunnya. Pada tahun 2023, tren busana muslim dipengaruhi oleh perkembangan mode dan teknologi, sehingga berbagai motif terbaru akan menghiasi tren busana muslim. Selain itu, tren busana muslim tahun 2023 diprediksi mengarah ke gaya elegan dan kontemporer.

MUFFEST+ 2023 adalah acara fashion show terkenal yang memperkenalkan busana muslim. Acara ini bermula sejak tahun 2016 sebagai inisiatif dari Indonesian Fashion Chamber (IFC). Tujuannya adalah untuk menonjolkan kreativitas serta tren busana modest wear atau pakaian tertutup untuk wanita muslimah. Mata acara MUFFEST selalu menghadirkan runway show di atas panggung catwalk, pameran bisnis halal, serta diskusi panel dengan para pakar desain busana. Selain itu, MUFFEST juga mengadakan lokakarya interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para pelaku industri.

MUFFEST+ 2023 akan mempersembahkan berbagai inovasi baru untuk menampilkan ragam busana modest wear Indonesia dalam kancah internasional. Beberapa di antaranya mencakup konsep “See Now Buy Now” agar penonton yang ditampilkan MUFFEST dapat membeli koleksi busana yang berani, serta kehadiran sembilan desainer internasional sebagai bintang tamu.

BINUS International Fashion Design akan berpartisipasi dalam acara MUFFEST+ 2023, untuk mendukung inovasi mahasiswa serta penerapan kemampuan desain mereka secara nyata. Pagelaran busana muslim ini akan diadakan mulai tanggal 7 hingga 10 Maret 2023 di The Westin Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan. Selama acara ini, para mahasiswa akan berkesempatan belajar langsung dari berbagai desainer dan jenama bisnis halal terkenal.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *