Kemenkumham Mengadakan Tes Psikologi Kepemilikan Senjata Api di Bandung

banner 468x60
Koran.co.id – PT. Martasandy Psychology Indonesia menyelenggarakan
tes psikologi kepemilikan senjata api untuk petugas Kemenkumham yang memiliki wewenang untuk menggunakan senjata api. Kegiatan ini diadakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan dihadiri oleh Kepala Lapas Banceuy, Kepala Bapas Serang dan Kasi Kamtib Lapas Purwakarta.
Acara yang diselenggarakan di kota Bandung ini, merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap satu tahun sekali. Tes psikologi kepemilikan senjata api menjadi salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh petugas Kemenkumham dalam menggunakan senjata api.
Pada pelaksanaannya, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui. Para petugas yang mengikuti tes psikologi, harus mencapai nilai yang sudah ditentukan untuk mendapatkan izin dalam hal penggunaan senjata api. Jika tidak memenuhi nilai tersebut, maka akan
dinyatakan tidak layak memegang senjata api.
Adapun tujuan diadakannya tes psikologi ini adalah untuk mengetahui serta mengukur bagaimana kepribadian personil atau petugas Kemenkumham dalam memegang serta menggunakan senjata api. Dengan demikian akan diketahui layak atau tidaknya petugas tersebut diberi wewenang memegang senjata.

Selain itu, diadakannya tes psikologi ini juga untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kegiatan tes psikologi ini dapat berjalan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19.

Sebagai informasi tambahan, PT. Martasandy Psychology Indonesia adalah perusahaan yang menyediakan jasa psikologi baik untuk individual, lembaga, perusahaan, universitas, instansi atau lembaga lainnya.
Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2012 dengan misi membantu mewujudkan mimpi para siswa yang ingin lulus Polri, TNI, Kedinasan maupun universitas dengan hasil tes memuaskan. Banyak alumni sukses yang telah mewujudkan cita-citanya.
Martasandy Psychology Indonesia senantiasa berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik, profesional, responsif serta berintegritas.
Dikutip dari instagram resminya @billymartasandy dan @martasandy_psychology layanan
psikologi yang perusahaan ini sediakan yaitu tes psikologi, psikologi lapangan, CAT psikologi, psikologi TNI-POLRI, psikologi sekolah kedinasan, psikologi industri dan organisasi, psikologi pendidikan, psikologi klinis, psikometri serta tes kesehatan jiwa.
Sebagai tempat pelatihan, PT. Martasandy Psychology Indonesia memiliki keunggulan yaitu dapat memberikan pelatihan secara intensif dan terprogram, diajar oleh para pengajar profesional lulusan universitas terbaik, serta menyediakan sarana dan prasarana yang
memadai. Selain itu untuk para siswa, perusahaan ini juga menyediakan mess asrama dan fasilitas lengkap lainnya seperti ruangan belajar yang ber AC+WIFI, perlengkapan tulis lengkap,
ruang klasikal tes, ruang konsul, hiace transport, mobil ambulan dan lainnya.
Martasandy Psychology Indonesia unggul dalam materi akademik dan jasmani serta dalam setiap materi psikologi. Dengan begitu, untuk Anda yang ingin mendaftar kelas pelatihan di PT. Martasandy Psychology Indonesia tak perlu khawatir.
Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengakses website https://martasandypsychology.co.id atau whatsapp ke 081321367381.
banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *