Santri Tersedak Jarum Pentul Saat Merapikan Hijab, Hasil Rontgen Jarum Berada Didalam Usus

banner 468x60

Koran.co.id – Peringatan bagi kaum wanita yang menggunakan hijab. Agar lebih hati-hati saat penggunaan jarum pentul. Jangan sekali-kali mengigit jarum pentul saat memasang atau merapihkan hijab, karena bisa berbahaya.

Peristiwa jarum pentul tertelan kembali terjadi di Demak, Jawa Tengah. Erlin Fauztina (13), seorang santri perempuan asal Bintoro Demak, secara tidak sengaja menelan jarum pentul saat akan merapikan hijab pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Kejadian itu terjadi ketika gadis berusia 13 tahun tersebut sedang memperbaiki hijabnya dan mengigit jarum pentul dengan bibir. Ia kemudian tersedak dan jarum yang berada di bibirnya masuk ke dalam mulut dan menyangkut di saluran pernapasan.

Ulfatun Nikmah, orangtua gadis tersebut, mengatakan bahwa jarum pentul tersebut tanpa sengaja tertelan dan tersangkut di usus. Pasien sudah menjalani foto toraks, rontgen, dan CT Scan di RS Sunan Kalijaga, Demak, dan jarum sudah terlihat masuk ke dalam bagian usus. Karena keterbatasan alat di RS Sunan Kalijaga, pasien direncanakan akan dirujuk ke RS Kariadi Semarang dan akan menjalani prosedur bronkoskopi dari dalam mulut, sehingga tidak perlu dilakukan operasi.

Ulfatun juga mengingatkan kepada semua wanita untuk hati-hati saat menggunakan jarum pentul, dan jangan mengigitnya saat merapikan hijab. Ia berharap agar anaknya bisa segera sembuh dan kejadian ini bisa menjadi peringatan bagi semua wanita untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan jarum pentul. Saat ini, anaknya sudah dirawat di RS Sunan Kalijaga dan membutuhkan doa dari semua orang untuk kesembuhan yang cepat.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *