Hotman Paris : Inisial R di Kasus Rafael Alun Bukan Raffi Ahmad

banner 468x60

Koran.co.id – Pengacara Hotman Paris Menjelaskan Bahwa Raffi Ahmad Bukan Artis Inisial R dalam Kasus Rafael Alun

Pengacara terkenal Hotman Paris memastikan bahwa Raffi Ahmad bukan merupakan artis inisial R yang dikabarkan terlibat dalam kasus yang menjerat Rafael Alun Trisambodo sebagai tersangka penerima gratifikasi. Nama Raffi Ahmad terseret dalam kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan oleh mantan pegawai Direktorat Pajak (Ditjen Pajak) Kementerian Keuangan tersebut.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram pada Sabtu, 1 April 2023, Hotman Paris mengklarifikasi bahwa berita viral yang menyebutkan Raffi Ahmad terlibat dalam kasus Rafael Alun adalah tidak benar. Ia mengatakan bahwa dirinya telah menghubungi Raffi Ahmad untuk meminta kejelasan mengenai kabar tersebut. Raffi Ahmad mengaku tidak mengenal Rafael Alun dan tidak memiliki hubungan bisnis dengan Rafael Alun.

“Saya baru saja menelepon Raffi Ahmad, dan dia mengatakan bahwa dia tidak mengenal Rafael Alun dan tidak memiliki hubungan bisnis dengannya. Jadi, berita yang beredar bahwa inisial R adalah Raffi Ahmad dan memiliki hubungan bisnis dengan Rafael Alun adalah tidak benar,” ujar Hotman Paris.

Menanggapi klarifikasi tersebut, Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih kepada Hotman Paris melalui kolom komentar di postingan tersebut.

“Terima kasih, Bang Hotman Paris, sudah membantu dalam mengklarifikasi masalah ini ke publik,” tulis Raffi Ahmad.

Sementara itu, dugaan keterkaitan antara Raffi Ahmad dan Rafael Alun bermula dari pernyataan Sekretaris Jenderal Indonesia Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus, yang melaporkan adanya keterkaitan antara Rafael Alun dengan artis berinisial R kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Beberapa aset milik Rafael yang telah diperiksa ternyata terkait dengan orang kaya baru yang mengendalikan bisnis tersebut. Modal dasarnya saja mencapai Rp 170 miliar dan bisnisnya bernilai triliunan rupiah. Inisial orang kaya baru ini adalah R,” ungkap Iskandar Sitorus dalam wawancara dengan kanal YouTube KH Infotainment pada Rabu, 29 Maret 2023.

Meski demikian, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, menyatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan masyarakat terkait keterkaitan antara Rafael Alun dengan artis inisial R. “Hingga saat ini, setelah kami cek di bagian persuratan, belum ada penerimaan laporan dimaksud. Di bagian Pengaduan Masyarakat maupun PPID Humas juga belum ada,” ujar Ali melalui keterangan tertulis pada Jumat, 31 Maret 2023.

Raffi Ahmad diketahui memiliki hubungan bisnis dengan Jeremy Imanuel Santoso.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *