Pembalap Repsol Honda Marc Marquez diduga mengalami patah tulang usai menabrak Miguel Oliveira

banner 468x60

Koran.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez diduga mengalami patah tulang metacarpal di tangan kanannya setelah menabrak Miguel Oliveira pada balapan MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3). “Menurut keterangan resmi dari MotoGP mengenai cedera Marquez, tangan kanannya kemungkinan mengalami patah tulang metacarpal di seri pertama MotoGP,” demikian disampaikan.

Keterangan tersebut menambahkan bahwa Marquez akan segera dibawa ke Rumah Sakit Dexeus di Barcelona, Spanyol, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Peristiwa tabrakan antara Marquez dan Oliveira terjadi pada awal balapan MotoGP Portugal 2023 yang digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao. Insiden terjadi karena balapan yang agresif dari Marquez, yang ingin cepat merangsek ke depan.

Tabrakan itu terjadi di lap ketiga saat Marquez yang terlalu agresif telat melakukan pengereman saat memasuki tikungan ketiga. Motor yang ditunggangi Marquez menabrak motor Oliveira dengan kencang dari bagian samping kanan. Marquez dan Oliveira terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Setelah bangkit, Marquez menghampiri Oliveira dan memperlihatkan gestur minta maaf kepada penonton yang hadir.

Sementara itu, Francesco Bagnaia terus memimpin balapan dan keluar sebagai pemenang. Maverick Vinales finis kedua dan Marco Bezzecchi di posisi ketiga.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *